Selasa, 16 April 2013

Tips saat Joging untuk meningkatkan stamina

Olahraga mempunyai manfaat yang optimal bagi Anda ketika dilakukan dengan tubuh yang sehat dan jadwal yang reguler. Stamina yang terjaga merupakan kunci tubuh Anda agar kuat saat berolahraga, apalagi olahraga lari. Olahraga lari memiliki beragam interval dalam pelaksanaannya. Simak tips yang bisa Anda lakukan di bawah ini untuk menjaga stamina saat berlari. Read on!
 
Tips meningkatkan stamina berlari Anda dengan menggunakan interval training. Pada dasarnya, lakukan olahraga lari dalam interval ini dengan berlari dalam intensitas tinggi dan intensitas rendah bergantian. 
 
Sesi Pemanasan
Lakukan pemanasan selama kurang lebih 3 – 5 menit. Setelah pemanasan Anda bisa memulai dengan berjalan cepat yang kemudian disusul dengan jogging ringan. Tambah kecepatan berlari di akhir sesi pemanasan.
 
Sesi Lari
Larilah dengan kecepatan tinggi selama 1 menit. Kemudian, ikuti dengan 1 menit berlari lambat atau berjalan cepat. Lakukan repetisi 6 hingga 8 kali.
 
Sesi Pendinginan
Akhiri lari dengan melakukan pendinginan selama 3 – 5 menit. Turunkan kecepatan berlari Anda ke jogging ringan. Lambatkan kecepatan secara bertahap hingga berjalan lambat.

0 komentar:

Posting Komentar