Selasa, 16 April 2013

Fakta Derby Manchester Musim ini

 Duel panas akan tersaji di Old Trafford, Selasa dinihari nanti, 9 April 2013. Dua klub tangguh dari Kota Manchester akan saling adu kekuatan dan strategi. Manchester United melawan Manchester City.

MU, yang tengah kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 77, wajib mengalahkan City bila ingin perjalanannya menuju tangga juara kian mulus. Namun, City dipastikan tidak akan menyerah begitu saja.

Pasalnya, The Citizens begitu berambisi mempertahankan gelar juara yang tengah mereka raih dengan susah payah. Berikut ini fakta-fakta menarik tentang sejarah pertemuan kedua tim bertabur bintang itu.

Head to head

- Kekalahan 6-1 dari City pada musim lalu merupakan kekalahan terbesar MU di Liga Inggris. Dan untuk yang pertama kalinya kebobolan enam gol sejak 1930.

- Laga dinihari nanti akan menjadi pertemuan ke-165 antara MU dan City di semua kompetisi. Untuk sementara, MU memimpin dengan 69 kemenangan, sedangkan City 45 kemenangan. Adapun 50 pertandingan berakhir imbang.

- Sir Alex Ferguson dan Roberto Mancini sudah bertemu 11 kali. Ferguson sudah mengumpulkan enam kemenangan, sedangkan Mancini baru empat.

Manchester United

- MU sudah meraih 50 poin dalam 18 pertandingan terakhir Liga Inggris. Dengan catatan 16 kemenangan dan dua kali imbang.

- MU menjadi tim pertama di Inggris yang mampu meraih 25 kemenangan dari 30 pertandingan dalam satu musim.

- MU membutuhkan 19 poin lagi untuk membuat rekor poin terbanyak di Liga Inggris dengan koleksi 96 angka.

- MU tak kebobolan dalam 627 menit di Liga Inggris.

- Robin van Persie sudah melalui sembilan pertandingan di semua kompetisi tanpa mencetak gol.

Manchester City

- Musim ini, City baru kebobolan 26 gol. Lima gol lebih sedikit dari klub-klub papan atas Liga Inggris.

- Dalam tujuh pertandingan terakhir City, Carlos Tevez selalu membukukan gol. Sejak meninggalkan MU pada 2009 lalu, Tevez sudah tiga kali menjebol gawang bekas klubnya itu.

- Edin Dzeko sudah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir melawan MU.

- Hingga pekan ke-30, City baru mengumpulkan 62 poin. Raihan ini masih kalah bagus bila dibandingkan dengan musim sebelumnya. Saat itu, mereka mampu meraih 70 poin.

0 komentar:

Posting Komentar