Senin, 15 April 2013

Biografi Shinji Kagawa

Biodata Shinji Kagawa

 
 Nama lengkap: Shinji Kagawa
 Lahir : Tarumi-ku, Kobe (Jepang), 17 Maret 1989
 Tinggi/Berat : 173 cm/64 kg
 Posisi : Gelandang
 Klub saat ini : Manchester United




Shinji Kagawa merupakan pemain muda andalan yang dimiliki timnas Jepang. Umur boleh muda, tapi kemampuan luar biasa. Itulah kelebihan pemain asal Jepang yang berposisi sebagai gelandang ini. Sebagai gelandang, Kagawa dibekali skill yang baik. Dia dikenal sebagai pemain yang piawai dalam men-dribble, membuat operan terukur, dan pintar dalam menempatkan posisi yang tepat. Satu lagi, selain lihai dalam menggocek, Kagawa pun jago dalam melakukan permainan satu dua. Nah, kali ini kami akan menuliskan profil lengkap pemain yang saat ini bermain di kanca Premier League, bersama Manchester United. Berikut selengkapnya.

 
Perjalanan Karir Shinji Kagawa

Shinji Kagawa lahir pada tanggal 17 Maret tahun 1989 di kota Kobe, Hyōgo, Jepang. Shinji Kagawa memulai karir sepakbolanya sejak usia lima tahun. Saaat itu, ia pertama kali bergabung dengan Marino Football Club pada tahun 1994-1999, Kobe NK Football Club 1999-2001, dan FC Barcelona sekolah Barcelona yang didirikan di Jepang, tepatnya di Sendai Miyagi 2001-2005 . Menginjak usia ke 17, Cerezo Osaka (Salah seorang Manager club bola Jepang) melihat bakat Kagawa dengan menandatangani kontrak Kagawa ke klubnya. Ia juga masuk dalam rekor yaitu pemain pertama di Jepang yang sudah menandatangani kontrak profesional sebelum lulus SMA, kecuali pemain dipromosikan dari tim muda dari klub-klub Liga Jepang. Pada tahun 2007. Ia mendapatkan posisi reguler tetapi klubnya gagal promosi ke Liga Divisi 1 Jepang. Pada pertengahan-2010, Kagawa diwakili dengan badan olahraga dijalankan oleh pensiunan pemain sepak bola profesional Jerman Thomas Kroth, yang akhirnya ditangani transfer ke Borussia Dortmund.
Pada tahun 2010 pindahlah Kagawa ke Borussia Dortmund, di Jerman Kagawa tidak memerlukan waktu adaptasi yang lama dengan seketika bisa mengisi posisi lini tengah Dortmund dengan solid kordinasinya dengan Mario Götze di lini tengah serta penyerang tajam Robert Lewandowski di depan membuat Dortmund berhasil memenangkan Bundesliga dan DFB-Pokal dari musuh yang kuat Bayern Munich.
Melihat kiprah kagawa yang bagus di Borussia Dortmund, Manchester United pun menyatakan ketertarikannya. Pada tanggal 5 Juni 2012 resmilah Kagawa memperkuat tim penguasa Liga Inggris tersebut.

Raihan Prestasi Shinji Kagawa

Tim nasional
  • Jepang
  • Piala Asia AFC: 2011
Klub
Manchester United
  • Barclays Premier Inggris (Sekarang): 2012-…
  • Borussia Dortmund
  • Bundesliga (2): 2010–11, 2011–12
  • DFB-Pokal (1): 2011–12
Individual
  • Topskor Divisi 2 J.League 2009

0 komentar:

Posting Komentar