Senin, 15 April 2013

Biografi Nemanja Vidic

saya mengepost bek tangguh sekaligus Captain di Team Manchester United asal Serbia yaitu Nemanja Vidic

Nama Lengkap : Nemanja Vidic
Tempat Lahir : Titovo Uzice, SFR Yugoslavia
Tanggal Lahir : 21-10-1981
Kebangsaan : Serbia
Posisi : Bek
Bermain di Klub : Manchester United

Nemanja Vidic adalah bek tengah asal negara Serbia, dirinya terlahir di kota Titovo, Serbia pada tanggal 21 Oktober pada tahun 1981 saat ini ia tergabung dengan klub Liga Premier Inggris Manchester United, dia juga tercatat sebagai pemain reguler di timnas Serbia.

Karirnya mulai dikenal orang saat dirinya bergabung klub Red Star Belgrade dia menemukan penampilan yang stabil disana sejak awal tahun 2000-an, kemudian pada tahun 2004 Vidic hengkang ke klub Spartak Moskow di musim panas tahun itu.

Dan kepindahannya tersebut semakin membuatnya dikenal dan terus menaikan reputasinya sebagai bek handal, dia menjadi anggota tetap bek utama timnas Serbia dan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2006 dia berhasil mengamankan gawang negaranya dengan sangat baik dan tercatat Serbia hanya sekali kebobolan.

Hal itu yang akhirnya mampu menarik perhatian klub sekelas Setan Merah, dan pada tahun 2006 akhirnya United memboyongnya ke Old Trafford dengan harga sebesar 7 Juta Euro, harga yang terbilang murah dengan kualitas yang dia miliki perlahan dan pasti ia berhasil meraih tim inti dan berduet dengan Rio Ferdinand di jantung pertahanan United.

Dia pun kini dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Dunia, banyak klub yang terus mengincar dirinya termasuk Barcelona dan Real Madrid. Bersama United dia telah meraih gelar Liga Premier sebanyak tiga kali berturut-turut, satu trofi Liga Champions, satu trofi Piala Dunia antar klub, Piala Liga dua kali. Prestasi pribadinya antara lain terpilih sebagai pemain untuk tim terbaik Liga Premier pada musim 2007 hingga 2009.

Dan puncaknya pada tahun 2009 ini, ia berhasil mencantumkan namanya sebagai salah satu penghuni tim terbaik di Dunia versi FIFA tahun 2009.

0 komentar:

Posting Komentar