Rabu, 01 Mei 2013

Asal Usul Dusun Ngerong





hai sobat blogger
kali ini saya akan mmosting tentang wilayah saya yaitu dusun Ngerong
dusun ini terletak di desa Dadi ,kec.plaosan ,kab.magetan dusun ini termasuk stategis dalam segi apapun
oh iya ... saya tinggal di dusun Ngerong ini sejak saya masih kecil , saya tinggal di RT.14,RW.07 jika
ingin mengunjungi saya     monggo
dusun Ngerong ini lumayan dekat dengan tempat-tempat wisata ternama di kawasan kami misalnya :
telaga wahyu ± 1 Km
telaga sarangan ± 4 km
Air terjun pundak kiwo ± 1 Km
oh iya kita tadi akan membahas asal ussul ya....emm
kata orang orang tua yang dulu kata ngerong diambil "RONG" yaitu selaluu menggerus atau selalu berlubang
dulunya kata orang orang tua ada lubang yang berdiameter ± 1 meter itu terus membesar ± 2 meter dan suatu  ketika warga warga cemas dan mulai bergerak utuk menutup lubang dengan batu,pasir,sampah namun tak membuahkan hasil .material yang dimasukan kedalam lubang seketika langsung menghilang entah kemana dan tidak ada suara  benda yang menyentuh dasar lubang terebut . hal itu membuahkan anggapan anggapan yaitu benda tersebut masuk  ke dalam air yang mengalir di bawah atau benda tersebut jatuh tanpa ada dasarnya. lubang itu sempat disebut lubang ssetan karena kadang kadang dijumpai Makhluk Gaib dan suara suara yang bukan dari manusia yang menakutkan.
namun lubang itu telah ditutup oleh batu yang melebihi diameterlubang tersebut
sampai saat ini pun saya juga belum tau dimana keberadaan lubang tersebut
itulah mengapa dusun kami dinamakan Ngerong
kurang lebih asal  usulnya seperti itu namun jika ada referensi yang lain maka hal itu juga tidaklah
salah sepenuhnya
yaa...begitulah namun kepercayaan hanya ada pada pembaca sekalian Belived or Not terserah anda
yang penting percaya No 1 itu hanya pada Allah SWT.

sekian Post saya semoga bermanfaat ^_^  

5 komentar: